Ragam Manfaat Jagung: Sebagai Makanan Diet hingga Antidiabetes!

Ragam Manfaat Jagung: Sebagai Makanan Diet hingga Antidiabetes!

Jagung  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, jagung bisa membantu dalam hal yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan otak. berikut adalah beberapa  manfaat yang tersembunyi di balik nikmatnya jangung yang dilansir oleh Mag of Women.

1. Meningkatkan kesehatan penglihatan
jagung kaya kandungan antioksida yang membantu meningkatkan kemampuan penglihatan. pigmen zeaxanthin yang ada dalam jagung. Jagung juga kaya akan beta karoten dan folat yang mencegah penyakit kain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan.

2. meningkatkan daya ingat
jika anda sering lupa akan hal-hal penting, jagung bisa membantu anda dalam meningkatkan daya ingat. Jagung kaya akan Thiamine dan Vitamin B1. Selain itu, jagung mampu meningkatkan kemampuan daya ingat dan juga efektif untuk menguragi masalah pada pasien Alzheiner.

3. Mencegah kanker paru-paru
Jagung terdapat zat kimia alami yaitu cryptoxanthin yang jika diserap oleh tubuh akan berubah menjadi Vitamin A. Karena itu, zat ini membantu mencegah perkembangan kanker dalam paru-paru dan dapat mencegah terbentuknya kanker jenis lain.

4. Meningkatkan kekuatan tulang
Jagung kaya akan Mangan, zat Seng, dan Tembaga. ini membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. tak hanya itu, zat tersebut juga bisa menurunkan rasa sakit akibat arthritis pada wanita. Magnesium juga membantu mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jagung dipenuhi oleh protein   dan vitamin C. Vitamin C akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. selain itu, Vitamin C juga baik untuk memberikan asupan energi pada tunuh.

Itu beberapa manfaat menakjubkan yang tersimpan dalam jagung. Jagung bisa dinikmati langsung setelah direbus atau dijadikan cemilan dengan menambahkan bahan lain. Jangan lagi merehkan manfaat besar di balik jagung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel