Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Bawang Merah merupakan salah satu rempah yang sering dipakai untuk bumbu masakan. Bahan masakan yang satu ini sangat rendah kalori dan mengandung vitamin serta mineral.

Bawah merah Memiliki segudang manfaat, Salah satunya mencegah kanker, baik untuk penderita diabetes, hipertensi dan radikal bebas.

Berikut adalah apa saja manfaat kandungan bawang merah yang harus kita ketahui :

1. Makan sate dengan bawang merah bisa mencegah kanker

Meski bawang merah disebut-sebut bisa memicu bau mulut, Penelitian bahwa eskstrak bawang merah dapat melawan kanker dibandingkan jenis bawang lainnya. Daging sate sendiri mengandung lemak serta proses pembakaran yang dpata memicu kanker. Didalam bawang merah, terdapat zat anti kanker jika dikonsumsi dapat mencegah timbulnya kangker.

2. Bawang merah bisa cegah masik angin

Bawang merah terbukti ampuh mencegah masuk angin. Terlebih kandungan kulit serat dan antiaksidan sehingga sangat baik untuk mencegah masuk angin. Namun jika terlalu banyak konsumsi bawang merah bisa mengakibatkan sakit perut. disarankan 2-3 siung bawang merah setiapi akan makan per hari.

Baca Juga : Manfaat Tomat Untuk Wajah Berjerawat

3. Mengobati jerawat

Faktanya, Bawang merah memiliki kandungan organik sulfur, dan anti-inflamansi sehingga dapat mencegah jerawat. caranya cukup mudah hanya memotong bawang merah tipis-tipis lalu oleskan dikulit yang ada jerawatnya.

4. Ampuh turunkan kolestrol

Menurut penelitian, bawang merah bekerja hanya sampai penurunan lemak jahat ditubuh. sehingga, bawang merah terbukti ampuh menurunkan kolestrol.

5. Menjaga kesehatan tulang

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa bawang merah dapat mencegah osteoporosis, selain itu bawang merah dipercaya dapat mencegah kesehatan tulang dengan menjaga massa tulang.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menambahkan bawang merah pada masakan, yang selain melezatkan juga terbukti sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita.

0 Response to "Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel