Cara Berhenti Merokok Secara Permanen

Cara Berhenti Merokok Secara Permanen

Salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah berhenti merokok segala hal yang membuat candu, salah satunya adalah merokok. Rokok memang membuat candu karena kandungan zat nikotin didalamnya. Sehingga tidak mengherankan jika banyak perokok aktif yang mengalami kesulitan untuk berhenti merokok meskipun berbagai cara telah banyak dilakukan.


Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk mengatasi kesulitan dalam berhenti merokok.

1. Kurangi asupan kafein

Pasalnya kafein akan dua kali lebih efektif ketika nikotin berkurang. Nah, Efek kafein akan membuat anda terjaga akan tidak tergoda untuk merokok.

2. Hindari alkohol

Sudah diketahui bahwa terdapat kaitan yang erat antara konsumsi alkohol dengan rokok. Oleh karena itu, Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok adalah dengan menghindari alkohol yang dapat merusak pertahanan diri untuk merokok.


3. Berolahraga akan mengurangi keinginan merokok

Olahraga adalah cara yang efektif untuk berhenti merokok. Karena ketika tubuh kita aktif akan mengirim bahan kimia alami yang dapat membantu suasana hati dan mengurangi stress.

4. Masukkan sesuatu ke mulut ketika hendak berkeinginan merokok

Hal ini akan efektif ketika kita terbiasa menghisap batang rokok tetapi dalam tahap mencoba berhenti merokok akan merasa aneh jika tidak ada sesuatu yang ada dimulut kita. biasanya yang paling sering dipake adalah permen yang bebas akan gula.

5.  Hindaru orang-orang yang merokok

Dengan menghindari orang yang biasa merokok kita akan tidak terpengaruh lagi jika ingin merokok karena didalam niatan hati kita sudah yakin tidak merokok. Cara tersebuat akan ampuh tidakjika tergoda akan rokok kembali.

Nah, Cara diatas adalah beberapa tips untuk yang ingin atau yang niatan akan berhenti merokok.

0 Response to "Cara Berhenti Merokok Secara Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel