Mengkonsumi Pepaya Setiap Hari Raih 5 Manfaat Ini



Mengkonsumi Pepaya Setiap Hari Raih 5 Manfaat Ini 

Tidak hanya enak pepaya yang rendah kalori ini ternyata punya segudang kandungan mineral dan vitamin. Tak heran jika ada banyak manfaat pepaya bagi tubuh kita.

Pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, Bahkan sangat kaya akan vitamin C. Buah satu ini mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan.

Tidak hanya itu, Pepaya juga mengandung banyak sekali nutrisi bagi tubuh, Yaitu vitamin A, B1,B3, B5 dan kalsium serta magnesium. Dengan segudang nutrisi tersebut, Pepaya begitu banyak sekali manfaat bagi kesehatan.



Ragam Manfaat Pepaya 

Sebagian orang mungkin mengenal pepaya sebagai buah yangdapat melancarkan pencernaan. Tapi sebenarnya ada beragam manfaat pepaya bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu diketahui:

1. Menyehatkan Mata
Pepaya Mengandung Vitamin A yang baik untuk mata. Vitamin A dibutuhkan untuk kesehatan kornea agar kelembapan mata selalu terluminasi dengan baik.

2. Menyembuhkan Penyakit Kulit

Pepaya mengandungzat yang mengandung zat yang bernama likopen. Menurut penelitian, Mengonsumsi buah yang  mengandung likopen dapat memelihara kesehatan kulit karena zat ini berperan dalam menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas.

3. Memperlancar Perncernaan
Kasiat ini memang sudah tidak lagi menjadi rahasia umum, Taukah anda bahwa pepaya mengandung enzim papain yang membuat protein lebih mudah dicerna. menurut penelitian, mengomsumsi pepaya selama 40 hari diduga dapat menyembuhkan kontipasi dan perut kembung.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Pepaya yang mengandung vitamin C dan likopen bisa menjadi salah satu makanan yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, Antioksidan dalam pepaya juga dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) di dalam tubuh kita.

5. Mengurangi Resiko Kanker
Pepaya mengandung antioksidan dan likope yang mampu mengurangi terjadinya pertumbuhan sel kanker didalam tubuh kita.

Jika anda tidak memiliki alergi pada pepaya dan kandungan didalamnya, Mulailah untuk mengomsumsi buah yang satu ini untuk merasakan berbagai manfaat pepaya bagi tubuh kita. Dengan menambahkan pepaya dalam menu harian anda, Asupan nutrisi bagi tubuh akan meningkat dan anda terhindar dari berbagai penyakit.

0 Response to "Mengkonsumi Pepaya Setiap Hari Raih 5 Manfaat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel