Sejuta Khasiat Pisang Bagi Kesehatan

Sejuta Khasiat Pisang Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang ? rasany ayang lezat dan harganya yang terjangkau membuat buah ini menjadi favorit banyak orang. Namun, jangan hanya suka makan buahnya saja. cari tahu juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Berikut berbagai manfaat buah pisang uang perlu diketahui.

1. Sebagai Penangkal resiko terkena stroke

Semakin tinggi kadar kalium, risiko terkena serangan jantung dan stroke semakin rendah karena kalium mengimbangi peran sodium di dalam tubuh. Selain itu, pisang baik untuk orang yang sedang stres. Ketika stres, metabolisme tubuh meningkat drastis hingga mengurangi kadar kalium. Dengan makan pisang, kadar kalium akan kembali seimbang.

Baca Juga : Mengkonsumi Pepaya Setiap Hari Raih 5 Manfaat Ini

2. Pisang sebagai penurun tekanan darah tinggi

Karena kandungan sodium yang terdapat pada pisang cukup rendah. Hal ini menjadikan pisang menurunkan tekanan darah terutama bagi Anda yang harus melakukan diet rendah garam, tetapi membutuhkan kalium.

Perlu Anda ketahui, kalium sendiri berguna untuk menyeimbangkan jumlah natrium atau garam di dalam sel Anda. Semakin banyak kalium, hal itu dapat membantu mencegah dan mengontrol tekanan darah tinggi.

3. Bermanfaat sebagai antasida alami

Antasida alami sangat penting untuk mencegah sakit maag. Sehingga jika menderita sakit maag, pisang mungkin menjadi opsi sebagi obat alami.

4. Menyediakan elektrolit

JIka kamu sedang menderita diare, konsumsi pisang. Akan mampu mengembalikan kehilangan elektrolit karena diare.

5. Membantu Program Diet

Pisang hanya mengandung 90 kalori, Namun cukup mengenyangkan dan mencegah untuk ngemil. Selain itu, Serat yang terkandung didalamnya akan menyerap air dan melambatka proses pencernaan.

Itulah beberapa manfaat pisang untuk kesehatan tubuh. Jadi, Sudahkah kamu makan pisang hari ini ?

0 Response to "Sejuta Khasiat Pisang Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel