Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Nangka merupakan jenis buah yang memiliki kulit berduri serta memiliki aroma buah yang sangat khas. Buah ini digemari karena memiliki rasa yang cukup manis. Disamping rasanya yang manis, Buah nangka juga mampu mencegah beberapa penyakit berbahaya .

Sebelum anda mengetahui, manfaat buah nangka perlu diketahui bahwa kadungan didalam buah nangka ada Thiamin, Riboglavin, Kalsium, Zat besi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Manfaat Markisa Untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut adalah beberapa manfaat nangka yang bisa anda dapatkan.

1. Mencegah penyakit kanker pada tubuh

Penyakit kanker sebenarnya bisa diobati dengan mengomsumsi buah nangka secara rutin. Hal ini dikarenakan buah nangka memiliki banyak Antioksidan , Flavonoid dan Fitonutrien yang mampu mencegah timbulnya sel kanker.

2. Mencegah Penyakit Anemia

Sel tubuh kekurangan darah merah, maka anda akan merasa lemas dan letih yang membuat anda enggan banyak aktivitas. Untuk mengatasi hal ini dapat dengan mengomsumsi buah nangka secara teratur akan mendapatkan khasiat didalam buah nangka berupa hemoglobin yang dapat membantu untuk menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.

3. Baik untuk ibu hamil

Buah nangka memiliki kandungan kaya akan vitamin B3 yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatur hormon dan mengendalikan tingkat stres pada ibu hamil.
4. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Karena kandungan Vitamin C dalam jumlah yang tinggi dan antioksidan, manfaat nangka yang bisa didapatkan tubuh adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Perpaduan antara Vitamin C dan Antioksidan memungkinkan tubuh untuk melawan infeksi.

5. Membantu mengontrol diabetes

Dengan kandumgan beberapa vitamin dan mineral, Manfaat nangka yang bisa didapatkan adalah mengurangirisiko komplitasi diabetes. Sebuah penelitian mengungkapkan, Pasien diabetes yang diberi ekstrak buah nangka dapat memperbaiki glukosa pada tubuh.

Itulah beberapa manfaat nangka yang berguna untuk kesehatan tubuh. Perlu diketahui pula, Selain buahnya biji buah nangka juga bermanfaat untuk kesehatan.

0 Response to "Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel