Awas ! Jangan Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Awas ! Jangan Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Karena mie mempunyai rasa yang enak dan sangat praktis untuk membuatnya. Mie instan sering dikonsumsi sebagian masyrakat tanah air, Walaupun mie instan kurang sehat jika terus dikonsumsi jangka panjang.

Kebiasaan masyarakat tanah air yang sering dilakukan adalah makan mie dengan dicampur nasi. Namun sayangnya, Kebiasaan yang enak ini justru bisa membahayakan kesehatan. Karena pada dasarnya nasi dan mie sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.


Menurut dokter yang berasal dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini, kerap mengkonsumsi nasi campur mie instan akan membuat tubuh kita hanya akan mendapatkan asupan karbohidrat saja namun tidak akan mendapatkan asupan lain seperti protein, vitamin, mineral, dan lemak dengan cukup. Hal ini ternyata bisa meningkatkan resiko terkena diabetes dengan signifikan.
 
Melihat adanya fakta ini, Dr. Samuel pun sangat tidak merekomendasikan konsumsi nasi putih dengan lauk mie instan. Hanya saja, jika anda sudah terlanjur suka atau tidak lagi memiliki pilihan lain karena tidak ada bahan lauk lainnya, setidaknya anda mencoba untuk mengurangi frekuensi konsumsi keduanya secara bersamaan. 

Jadi bisa disimpulkan makan mie dengan dicampur nasi boleh saja tetapi jangan seriap hari dikonsumsi terus menerus bisa berakibat fatal bagi kesehatan kita sendiri.

0 Response to "Awas ! Jangan Makan Mie Instan Dicampur Nasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel